Prospek Asuransi Indonesia

Perusahaan asuransi PT AXA Financial Indonesia menilai prospek industri perasuransian di Indonesia masih sangat luas karena penetrasi perusahaan-perusahaan asuransi di Indonesia yang masih rendah, kata Chief Agency Officer PT AXA Financial Indonesia Nurmansjah Soleiman.

"Selain itu hanya 3% masyarakat Indonesia yang memiliki asuransi kesehatan. Ini artinya potensinya besar sekali dan tidak pernah surut karena manusia kan berkembang. Setiap fase kehidupannya membutuhkan asuransi," katanya di Jakarta, Selasa.

Rendahnya persentase nasabah asuransi di Indonesia, menurut dia, karena jumlah penduduk yang sangat besar dan bentuk negara Indonesia yang berupa kepulauan menyulitkan penetrasi asuransi ke daerah-daerah.
"Karena jumlah penduduknya yang sangat besar dan tersebar di berbagai pulau, jadi tidak semudah penetrasi di negara lain yang penduduknya lebih terkonsentrasi dan pendidikan juga lebih tinggi," katanya seperti dikutip Antara.

Potensi pertumbuhan asuransi di Tanah Air masih menjanjikan, selain penetrasi perusahaan asuransi yang rendah juga karena pertumbuhan kalangan kelas menengah yang relatif cepat.

Dua hal tersebut, menurut dia, akan mendorong pertumbuhan industri asuransi, baik unit link maupun nonunit link. 
sumber:http://www.investor.co.id/

Apakah kita telah siap dengan berbagai kemungkinan terburuk yang mungkin terjadi?
Apakah kita sudah memiliki antisipasi yang memadai untuk menghadapi seluruh risiko tersebut ? 

segera miliki rencana mengelola resiko keuangan keluarga


SEGERA..
 call-sms
0821-381-250-31
email: marketingaxa@gmail.com